Workshop Pembelajaran Revolusi Industri 4.0

slider slider slider slider

Untuk mendukung terlaksananya kegiatan pembelajaran yang berorientasi pada revolusi industri 4.0, SMK Raden Patah menyelenggarakan kegiatan Workshop Pendampingan Pembelajaran Revolusi Industri 4.0 pada 13-14 September 2019. Materi workshop berupa pembelajaran robotik menggunakan Fischertechnik Robots Kit dan aplikasi ROBOPro Light.

Workshop diikuti oleh para pendidik mata pelajaran produktif perwakilan dari kompetensi keahlian yang berkaitan, antara lain dari Teknik Pemesinan, Teknik Pengelasan, Teknik Otomotif Kendaraan Ringan, Multimedia, dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Proses pembelajaran dalam workshop lebih berupa pembelajaran mandiri. Selama kegiatan, peserta workshop mencoba beragam rangkaian robotik dengan mengikuti buku manual yang diberikan. Kemudian, para peserta membuat draf silabus dan RPP yang mengintegrasikan robotik dalam kegiatan pembelajaran.

Berikut dokumen-dokumen terkait kegiatan Workshop Pendampingan Pembelajaran Revolusi Industri 4.0 di SMK Raden Patah Kota Mojokerto: