Sosialisasi SMK Rujukan

slider slider slider

Pada hari Senin, 2 September 2019 , SMK Raden Patah mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Penyusunan Program Peningkatan Pembelajaran SMK Rujukan yang dihadiri oleh Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kab/Kota Mojokerto dan pimpinan UD. Surya Mandiri. Dalam kegiatan tersebut, bapak Ahmad Siswantoro M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan pada segenap jajaran pendidik bahwa mulai 2019, SMK Raden Patah telah ditunjuk sebagai SMK rujukan di Kota Mojokerto. Diharapkan para pendidik dapat mengembangkan program pembelajaran yang sesuai, antara lain dengan mengembangkan pembelajaran dan penilaian berbasis HOTS serta menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang berorientasi pada industri 4.0.

Pengembangan SMK rujukan akan difokuskan pertama pada kompetensi keahlian Teknik Pemesinan dan Teknik Otomotif Kendaraan Ringan. Selain mengembangkan program Teaching Factory yang telah dirintis sejak tahun lalu, Teknik Pemesinan akan bekerja sama dengan UD. Surya Mandiri untuk membangun kelas industri. Kompetensi keahlian Teknik Otomotif Kendaraan Ringan juga akan membangun program kelas industri bersama PT. Suzuki United Motors Centre Mojokerto. Sebagai tambahan, pembelajaran robotik akan dimasukkan dalam kegiatan pembelajaran di semua kompetensi keahlian.

Berikut dokumen-dokumen terkait kegiatan Sosialisasi dan Penyusunan Program Peningkatan Pembelajaran SMK Rujukan di SMK Raden Patah Kota Mojokerto: